You are currently viewing Asrama Telkom University

Asrama Telkom University

Salah satu fasilitas dari Telkom University adalah asrama untuk mahasiswa-mahasiswanya, terutama untuk mahasiswa baru dan untuk mahasiswa baru itu diwajibkan untuk tinggal di asrama selama 1 tahun (2 semester). Menurut saya, fasilitas ini bermanfaat karena untuk mahasiswa baru yang berasal dari luar bandung atau yang berasal dari luar negri dan tidak ada keluarga maupun teman di bandung itu sangat membantu sekali, karena banyak diantaranya belum mengenal tempat-tempat yang ada di sekitar Bandung maupun di sekitar kampus sehingga untuk mencari tempat tinggal hal tersebut sangat sulit. Berkat fasilitas ini mahasiswanya pun mendapat banyak kemudahan dalam tempat tinggal dan harganya pun sangat friendly. Dan juga ada senior yang berada di asrama telkom university yang di sebut Senior Resident (SR) yang akan membantu mahasiswa yang dalam kesulitan, seperti membantu menyelesaikan masalah, memberi solusi dll.

Tujuan dari dibangunnya asrama Telkom ini pun menurutku bagus, tujuannya berupa membentuk mahasiswa yang tangguh dan trengginas yang didukung dengan kepribadian dan kemampuan bekerja berlandaskan kemampuan intelektual, berjiwa nasionalis Indonesia, iman dan taqwa yang dilakukan dengan pemberian pelatihan Soft Skill. Dan di asrama pun ada kelebihan dan kekurangannya menurut pandangan saya sendiri. Kelebihannya adalah memberi kemudahan mahasiswa untuk mencari tempat tinggal, bisa belajar mandiri di dalam asrama, bisa menambah teman yang berasal dari jurusan lain dan memiliki perbedaan yang berbeda-beda, harga dari asrama nya terjangkau sehingga membantu anak rantau bisa menghemat untuk uang kosan, memiliki akses internet yang murah, untuk pergi kuliah jaraknya dekat sehingga bisa lebih menghemat waktu, dll. Dan ada juga kekurangan dari asramanya berupa, kamar tergantung teman yang ada di kamar tersebut kadang ada yang mendapatkan teman yang menyebalkan, internet yang ada di asrama lelet dan kadang ada yang net cut, menurut saya sendiri mukin ada itu saja, semuanya tergantung pribadi masing-masing tetapi masih lebih banyak unggulan lainnya kok, dan untuk kebersihan ihak Pengelola Asrama bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan di area halaman sekitar Gedung Asrama, Lobby Gedung, dan Koridor di dalam Gedung Asrama dan untuk kebersihan kamar, itu tergantung dari penghuni kamar itu sendiri.

untuk mengenai makan, tidak terlalu perlu di khawatirkan karena di sekitar asrama dan di sekitar kampus banyak kantin dan harganya pun masih terjangkau kok, tergantung apa yang kamu makan, di luar kampus pun ada banyak makanan khas bandung maupun dari daerah lain sehingga tidak perlu khawatir untuk makanan, tapi yang dibingungkan adalah mau makan apa. Untuk keperluan sehari-hari seperti sabun mandi, odol, sabun cuci muka itu pun bisa di beli di dalam kampusnya karena ada market di kawasan asramanya dan kampusnya berupa T-Mart dan Tj-mart yang letaknya tidak jauh dari asrama.

hendriyanto

Mahasiswa Telkom University jurusan S1 Teknik Elektro 2018

Leave a Reply